Selasa, 24 Januari 2012

5 Hotel Terapung Diatas Air Terbaik Didunia

Hotel terapung adalah salah satu jenis penginapan yang dibangun diatas air dan berkesan seperti melayang diatas air. Bangunannya bisa berasal dari perahu, rakit, ataupun bangunan panggung. Mau tahu, 5 hotel terapung teratas di dunia? Berikut urutannya :

1. Punta Caracol Aqualodge 

Berlokasi di Panama, untuk mencapai lokasi tersebut memakan waktu 15 menit dari pulau Colon yang merupakan pulau terdekat dengan mengendarai kapal boat.

Saat menyelam disekitar hotel, para wisatawan yang menginap disana akan dimanjakan dengan keindahan terumbu karang dan beribu-ribu habitat laut.

Menghadap ke laut Karibia dan Terusan panama, pondok terapung dibuat rapi dengan bahan sejenis kayu yang dibuat secara rapih dan tipis secara seimbang namun dijamin akan kekokohannya. Untuk atapnya sendiri dibangun dari susunan daun palem yang disusun secara berlapis-lapis.

Pondok mengapung ini terus berkembang, tak lepas dari para wisatawan yang sadar akan pentingnya lingkungan hijau. Sumber energinya sendiri diambil sepenuhnya dari energi matahari, dan memiliki sendiri limbah pengolahan.

Kelebihan: Setiap pagi anda akan disapa oleh lumba-lumba di beranda pondok untuk berbagi sarapan di pagi hari.
Kekurangan: Kapasitas energi lampu yang hanya 12 volt tidak cukup bagi Anda yang hobi membaca sebelum tidur.
Harga sewa per kamar:$316 / malam

2. King Pacific Lodge, Canada 
Bagi anda yang tidak memiliki perahu layar sendiri, satu-satunya cara untuk mencapai tempat ini adalah dengan menyewa pesawat terbang air.

Total kamar yang disediakan berkisar 17 kamar tidur, yang dilengkapi dengan tempat tidur besar dan kamar mandi. Kelebihannya adalah disini anda bisa berinteraksi langsung dengan satwa liar seperti beruang hitam, elang, berang-berang, singa laut, dan paus.

Kelebihan: Aroma pohon pinus dan cemara begitu kuat.
Kelemahan: Harga kamar yang terlalu mahal
Harga sewa per kamar: $4750 per 3 malam

3. River Kwai Jungle Raft, Thailand 
Nuansa tradisional sangat terlihat di tempat ini. Dibangun dengan gaya arsitektur jaman dahulu ala Thailand didalam hutan tropis. Terdiri dari 55 kamar bilik bambu.

Dibuka pada tahun 1978, kesan romantis langsung dapat dilihat terutama di malam hari. Lampu minyak tradisional yang akan meneman malam-malam anda. Tak hanya itu, lampu-lampu tersebut juga akan dihias mengambang disekitar pondok yang menambah kesan romantis.

Kelebihan: Saat perjalanan menuju pondok penginapan anda akan diantar oleh seekor gajah dan pawangnya.
Kekurangan: Banyak nyamuk yang akan menggagu tidur malam anda.
Harga sewa kamar: 1750 baht/ malam.

4. St. Regis Bora Bora Resort, Polinesia Perancis
Pernahkan anda membayangkan masker wajah dengan mutiara, atau mungkin pedikur dengan bahan vulkanik? Jika ingin mencobanya, anda bisa mendapatkan pelayanan itu semua bila menginap di tempat ini.

Dengan luas 44 hektar, tempat ini terkenal dengan perawatan tubuhnya yang super eksklusif. Bungalow yang indah siap menyambut kedatangan anda.

Kelebihan: Meja tempat minum kopi yang terbuat dari kaca di setiap kamar menawarkan pemandangan laguna dibawahnya.
Kekurangan: Tidak dilengkapi ipad
Harga sewa kamar: $1200/malam

5. Salt and Sill, Swedia 
Bila Anda mampir kesini, pastinya Anda akan langsung ditawari dengan enam jenis ikan herring termasuk herring yang direndam dengan mustard dan wiski yang baru-baru ini terpilih sebagai "Herring of The Year" di Swedia.

Kelebihan: Tiap kamar dilengkapi dengan lambang Skandinavia minimalis.
Kekurangan: Bukan tempat yang pas bagi anda yang alergi ikan haring.
Harga sewa kamar: $244/malam..

Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More